3 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Senyawa Berbahaya Rokok dalam Tubuh



Susan - Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:30 WIB


Dengan hanya mengandalkan bahan alami yang ada di dapur kita sudah bisa terbebas dari senyawa berbahaya rokok yang kita tidak sengaja hirup. sariagri, Berita Hortikultura, pertanian Hortikultura, pertanian Hortikultura, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Dunia


Dengan hanya mengandalkan bahan alami yang ada di dapur kita sudah bisa terbebas dari senyawa berbahaya rokok yang kita tidak sengaja hirup.


SariAgri - Secara tidak sadar kita kerap kali menjadi perokok pasif jika berada di luar ruangan. Apalagi jika kita hidup di sekitar orang-orang yang memang perokok aktif.


Seperti yang diketahui jika paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital fungsinya bagi hidup manusia. Jadi sudah pasti jika kandungan dalam rokok yang sengaja atau tidak sengaja terhirup dan masuk paru-paru akan mengganggu fungsi dan kesehatannya.


Oleh sebab itu penting bagi kita untuk mendetoksifikasi paru-paru secara teratur untuk menjaga kelancaran fungsi paru-paru dan membantu mengeluarkan racun.


Tapi Sobat Agri tidak perlu khawatir, dengan hanya mengandalkan bahan alami yang ada di dapur kita sudah bisa terbebas dari senyawa berbahaya rokok yang kita tidak sengaja hirup. Melansir dari laman Times of India, bahan-bahan alami ini efektif membersihkan paru-paru sehingga bisa menghindarkan gangguan pernapasan seperti asma, bronkitis dan peradangan pada paru-paru.


Teh hijau


Teh hijau menjadi bahan alami yang biasa dijadikan obat untuk membersihkan dan menjaga paru-paru. teh hijau mengandung polifenol dan memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di paru-paru.


Menurut sebuah laporan yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, pengamatan membuktikan bahwa ada hubungan kuat antara teh hijau dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).


Air Kunyit


Selain teh hijau, bahan alami yang efektif atasi masalah ini adalah kunyit. Air rebusan kunyit diklaim sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Rajin mengonsumsi air rebusan kunyit dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit pernapasan dan mengurangi peradangan di saluran pernafasan.


Mengandung senyawa curcumin, kunyit efektif membantu membersihkan paru-paru secara alami dan mendetoksifikasi tubuh yang hingga akhirnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 


Air Jahe


Jahe umum dipakai sebagai obat untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah masalah pernafasan. Air rebusan jahe memiliki sifat antiinflamasi yang membantu menghilangkan racun dari saluran pernapasan.


Jahe kaya akan kandungan vitamin dan mineral termasuk kalium, magnesium, beta-karoten dan seng yang dimana menurut beberapa penelitian dapat membunuh sel kanker paru-paru. 



Video Terkait:


[embed]https://www.youtube.com/watch?v=92cZSgBmM3I[/embed]



Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Jamu Untuk Daya Tahan Tubuh

Mengenal Kafein dan Manfaat Besar Ketika Mengonsumsinya

Ekspor 'Si Emas Hijau' Digenjot, Kemendag Kerahkan Atase Perdagangan